Jejak Langkah Abah Faqih Muntaha


 Judul: Jejak Langkah Abah Faqih Muntaha

Penulis: Isa Sobirin, Zaenal Abidin

Editor: Robingun Suyud

Penerbit: Bimalukar Kreativa

Cetakan Pertama, Maret, 2021

tebal: xii + 161 halaman; 14 x 20 cm

ISBN: 976-823-92958-6-8


Abah Faqih, kiai yang seniman dan suka menulis puisi ini – yang puisi-puisinya juga Sebagian dimuat ulang dalam buku ini – menurut hemat saya layak untuk ditulis biografinya. Jasa-jasanya perlu ditulis bukan untuk kultus individu malainkan sebagai teladan untuk ditiru oleh para santri sebagai uswatun hasanah. Semoga dengan terbitnya buku biografi ini bisa menjadi perekat untuk mengenang beliau KH. A. Faqih Muntaha, seorang Kiai yang bersahaja.

 

Drs. H. Samsul Munir Amin, MA

Penulis, Wakil Rektor III UNSIQ Wonosobo.

 

Tulisan ini, setidaknya memberi inspirasi bagi kalangan santri untuk melihat lebih jauh sisi lain dari seorang ulama yang bisa dijadikan peri hidup yang mulia.Bahwa sisi hidup keseharian seorang Kyai adalah semacam kamus berjalan bagi landasan berjalan kita agar hidup lebih bermanfaat. Buku ini berusaha memotret lebih dalam tentang figur yang sarat akan makna dan tusuk gunting dunia akhirat. Dr. Robingun Suyud El Syam. Alh., M.Pd

Dosen UNSIQ, Pengasuh Ponpes Al-Asy’ariyyah VI.

Menelusuri jejak langkah Abah Faqih Muntaha yang tersaji dalam buku ini bukan semata bisa menambah wawasan-pengetahuan sejarah, tetapi juga menjadi cambuk bagi kita untuk memantapkan tujuan agung, niat yang ikhlas, dan juga kreativitas. Pengabdian dan kepeduliannya pada sesama tak hanya terlihat pada puisi-puisinya, tetapi juga laku hidupnya. Melalui buku ini kita bisa berkaca, untuk kemudian memantapkan tekad merawat mutiara tradisi dan khasanah pesantren.

 

M. Yusuf Amin Nugroho. S.H.I., M.S.I.

Penulis, Dosen FITK UNSIQ Wonosobo. 



Posting Komentar

0 Komentar